17 April 2013

Porseni MI IV Se-Banyuwangi 2013

Kilas Sumberayu- Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiah (MI) ke-4 Banyuwangi resmi dibuka Bupati Abdullah Azwar Anas di lapangan Taman Blambangan kemarin (15/4/2013) kemarin. Upacara pembukaan Porseni MI yang dimeriahkan parade 24 drum band pelajar itu dimulai tepat pukul 13.30. Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik Porseni MI tersebut. Selain untuk mencari bibit potensi, ajang tersebut juga bisa digunakan sebagai alat merajut tali silaturahmi antarsiswa dan sekolah. Sehingga, akan timbul kerja sama yang baik.  Harapan Bupati Abdullah Azwar Anas tentang pembangunan MI yang langsung ditangani oleh Kementerian Agama sedangkan Diknas langsung oleh pemerintah daerah, kemudian Pemerintah kabupaten Banyuwangi akan mengadakan BOSDA (BOS Daerah) untuk Madrasah Diniyah.









Ucapan terima kasih dari Bupati kepada guru MI atas semangatnya yang telah memberikan pendidikan, meskipun gajinya tidak seberapa. Dengan diberi tepuk tangan, "Wahhhhh kok hanya tepuk tangan, mbok ya di kasih apa gitu", kata salah satu guru yang turut serta dalam acara tersebut.


Peserta Porseni ke IV tahun 2013 terdiri dari 24 kecamatan. Jumlah peserta 2016 termasuk official. Ada beberapa olahraga dan seni yang dilombakan dalam Porseni MI kali ini, mulai kaligrafi , melukis, hingga lomba pidato berbahasa Arab, pidato bahasa Indonesia, dan pidato bahasa Inggris. Tidak ketinggalan, beberapa cabang atletik juga dilombakan, seperti lari, lompat jauh, dan tolak peluru. Panitia juga menggelar lomba bulu tangkis, bola voli, catur, dan tenis meja. Ada pula lomba kesenian samroh, baca puisi, paduan suara, dan MTQ. “Pengumuman pemenang lomba diumumkan Kamis mendatang (18/4/2013),” ujar Sumarman Ketua Panitia Porseni MI. (nur)

Artikel Terkait

Home