06 Agustus 2015

Debu Vulkanik Gunung Raung Berkunjung ke Sumberberas

Kilas Sumberayu- Abu vulkanik erupsi Gunung Raung dalam tiga hari terakhir menyelimuti hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ada empat kecamatan yang masuk dalam terdampak primer yaitu Songgon, Sempu, Glenmore dan Kalibaru, namun bertambah menjadi dua kecamatan yaitu kecamatan Singonjuruh dan Genteng karena posisinya dekat dengan wilayah yang terdampak primer.

Abu vulkanik gunung Raung juga berkunjung ke Balaidesa Sumberberas, desa Sumberberas dan kecamatan Muncar, tampak lantai balaidesa penuh dengan abu vulkanik dan kelihatan kotor. Di jalan tampak seperti berkabut meskipun tipis, ini terjadi sejak pagi tadi Kamis, 06/08/2015, jika mengendarai sepeda motor tanpa Helm dan kacamata maka abu tersebut masuk kemata dan menganggu dan di jidatpun terasa kasar penuh debu

Hal inipun berdampak pada bandara Blimbingsari, sehingga bandara ditutup dan tiga penerbangan reguler maskapai Wings jurusan Banyuwangi Surabaya dan maskapai Garuda jurusan Banyuwangi Denpasar dibatalkan.

Artikel Terkait

Home