04 Desember 2014

Korban Hantu Facebook

Kilas Sumberayu- Manfaat Facebook begitu banyaknya, mulai dari berbagi informasi, komunikasi biasa sampai mencari duit bisa dilakukan melalui jejring sosial yang satu ini, tak jarang yang menggunakan media Facebook sebagai sarana untuk menyebar berita yang kurang bisa dipertanggungjawabkan atau sejenis kejahatan dunia maya dengan memakai akun palsu atau membajak akun milik orang lain kemudian digunakan menyebar berita yang bernada provokasi. Hal ini juga yang terjadi pada Ibu Kepala Desa Sumberberas, Sri Purnanik, beliau memang memiliki akun Facebook dengan nama akun Sri Purnanik, namun tidak aktif membukanya, bahkan bisa dibilang tidak pernah membuka meski hanya sekedar membaca status-status facebook dari daftar temannya.


"Saya tidak pernah membuka facebook, namun kenapa bisa akun saya mengupload foto di facebook," ucap bu Kades Sripurnanik, tadi pagi di Balaidesa Sumberberas 04/12/2014. "Saya merasa kurang punya waktu untuk facebookan," imbuhnya

Demikian juga yang terjadi pada Gus Tokin yang merasa tidak pernah aktif meskipun memiliki akun Facebook dengan nama To Chin (www.facebook.com/to.chin.37), namun facebooknya hanya digunakan waktu Pileg atau Pemilihan Umum beberapa waktu lalu untuk sarana kampanye, karena memang Gus Tokin daftar menjadi Caleg dari PKS waktu itu


"Saya tidak pernah membuka facebook, tapi kenapa akun facebook saya bisa share berita, itupun dikasih tahu oleh istri saya," ucap Gus Tokin tadi pagi di balaidesa Sumberberas

Yang jadi pertanyaan, 'Siapa yang aktif di balik kedua akun facebook tersebut?' atau mungkin ada hantu yang bisa menjalankannya..??

Artikel Terkait

Home