25 Mei 2014

Ditemukannya Air Jernih Di Pulau Merah


Kilas Sumberayu- Air merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Sekalipun di sekitar banyak air yang meluap, jika belum melegakan kita kalau masih memungkinkan pasti masih berusaha mencarinya.
Pulau Merah, bukan red island sebuah tempat wisata wilayah Banyuwangi bagian Selatan tepatnya di desa Sunberagung kecamatan Pesanggaran yang kini lagi meroket namanya ..dan didukung dengan acara rutin tahunan Surfing Internasional yang biasanya selalu berdekatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Tahun ini mulai tanggal 23 sampai 25 Mei 2014.

Usaha sebuah perkembangan serta pertahankan ketenaran sebuah tempat wisata, pemerintah berusaha terus menambah fasilitas untuk kenyamanan masyarakat pengunjung domestik atau luar daerah. Salah satu dari sekian banyak serfis ada sebuah kran air tangki yang disediakan bisa bebas dipergunakan. Biasanya pengunjung menggunakan sebagai cuci tangan, ada juga bagi anak- anak selepas mandi di pantai mereka bisa membersihkan badannya di air tersebut.

Tangki - tangki berukuran sedang tersebut selalu siap diisi kembali oleh mobil tangki PDAM sebelum air di dalamnya habis. Hem ..semakin lega rasanya melihat peningkatan serfis walau masih darurat, air jernih dan tawar tersebut bisa mengurangi berjubelnya pengguna oleh karna bisa tidak selalu mengandalkan toilet-toilet yang telah disediakan kalau hanya keperluan cuci tangan dan lain-lain.

Artikel Terkait

Home