23 Januari 2016

Di Polres Banyuwangi Sudah ada Pelayanan SIM Online

Kabar gembira untuk masyarakat Banyuwangi yang ingin membuat SIM. Pasalnya, Polres Banyuwangi saat ini sudah bisa melayani pengurusan SIM secara on line. Pelayanan SIM online di Banyuwangi ini mulai di berlakukan pada Rabu (13/1/2016).


Kasubag humas Polres Banyuwangi AKP Subandi mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM baru maupun perpanjangan SIM, kini tidak lagi harus mengantri di mapolres. Cukup mendaftar melalui sistem on line.

AKP Subandi menjelaskan, cara pendaftarannya adalah, terlebih dahulu masyarakat membuka website polres Banyuwangi atau masuk saja ke url ini www.polresbanyuwangi.com/simonline.html. Setelah muncul halaman isian formulir "Surat Izin Mengemudi", maka isi saja semuanya yang harus diisi dengan isian yang benar.


Menurut AKP Subandi, setelah pengisian di lakukan,maka akan muncul nomer registrasi dari warga yang bersangkutan. Nomor registrasi tersebut di catat lalu di bawa ke mapolres Banyuwangi bagian SIM, untuk di serahkan kepada petugas. Selanjutnya menunggu antrian untuk di panggil foto.

Dengan adanya pelayanan SIM secara on line ini, masyarakat Banyuwangi tidak perlu harus antri mengisi formulir dan hanya tinggal menunggu giliran untuk pemotretan saja. Meski demikian kata Subandi, setiap pemohon SIM tetap harus menyiapkan surat keterangan kesehatan, yang di serahkan saat hendak pemanggilan pemotretan.

Artikel Terkait

Home