14 Mei 2011

My Location di Google Maps Mobile Tidak Akurat jika Menggunakan AXIS

KilasSumberayu- Ketika kita dalam sebuah perjalanan mungkin ada kalanya kita merasa kesulitan mencari jalur arah perjalanan yang kita tempuh, kerana lupa atau arah jalan berubah, namun jika menggunakan aplikasi Google Maps yang terpasang di Ponsel, mungkin akan menolong untuk mengetahui arah mana yang akan kita tempuh.

axis
Google Maps memiliki fitur My Location, fitur ini menunjukkan di mana kita saat ini sedang berada, ditunjukkan dengan tanda lingkaran yang berkedip dan nama-nama daerah di sekitar kita berada, dan kita akan mengetahui kemana arah yang harus kita tempuh sesuai dengan tujuaan kita.
Namun hal itu akan terasa sulit jika kartu GSM di HP adalah AXIS, karena jika menggunakan kartu AXIS fitur My Location menunjukkan tempat yang tidak sesuai dengan posisi kita berada.
Seperti pada gambar, saya sedang berada di wilayah sekitar Sumberberas Muncar, ketika pada HP saya terpasang kartu Indosat atau Telkomsel maka pada My Location di Google Maps menunjukkan posisi yang tepat, sedangkan jika sya menggunakan AXIS My Location di Google Maps menunjukkan saya sedang berada di daerah Ngampel Kediri.

m3a
Jika Anda sedang berada dalam perjalanan dan ingin menggunakan aplikasi Google Maps sebagai petunjuk arah, maka saya sarankan jangan menggunakan AXIS, jika Anda pengguna AXIS seperti saya, maka untuk sementara jangan dipakai dulu ketika sedang dalam perjalanan dan butuh Google Maps, setelah kebutuhan terpenuhi ya pakai AXIS lagi, karena murah sih tarif internetnya, hehehehe.


Artikel Terkait

Home