22 Agustus 2013

Kapan To Coblosane?

Kilas Sumberayu- Banyak warga Banyuwangi yang belum mengetahui kalau sebentar lagi akan ada pemilihan Calon Gubernur Jawa Timur, entah minimnya informasi atau kurangnya kampanye para Calon Gubernur. Seperti diberitakan di salah satu media berita online ketika salah satu calon Gubernur Jatim pada hari selasa kemaren di salah satu daerah di Banyuwangi,

Ketika calon gubernur berkampanye dan meminta dukungan, banyak warga yang menanyakan ''Kapan to pak coblosane?'' Bahkan kata-kata itu tidak dilontarkan hanya satu warga saja, tapi banyak waraga yang menanyakan hal tersebut.



Calon gubernur itu pun kaget, dan langsung menjelaskan kapan tanggal coblosanya, dengan kejadian tersebut. Terus bagaimana dengan warga kita Sumberberas? Apakah sudah banyak yang tahu atau belum mengetahui kapan pemilihan calon gubernur Jatim? Kayaknya belum banyak yang tahu.

Dari hasil surve saya pada para tetangga, dan beberapa orang lainnya, dengan menanyakan pada mereka tentang pemilihan gubernur Jatim, jawabannya pun sama, ''Lha kapan to coblosanne ki ?'' Sungguh ironis, padahal coblosannya tinggal menghitung hari saja, kebanyakan warga tahu nya adalah pencoblosan para calon caleg yang akan di laksanakan tahun depan, bukan para calon gubernur yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

Mungkin karena para calon caleg kampanye nya sudah menyebar ke warga diri sebelum lebaran kemarin dalam bentuk kalender dan stiker yang di bagi dan di tempelkan di dinding-dinding pagar atau rumah warga. "Untuk para pihak yang terkait tolong dong di siarkan keliling kampung, masa kalah sama siaran keliling biro jasa perpanjangan SIM, biar tahu semua warga Sumberberas bahwa sebentar lagi akan ada pemilihan calon gubernur", ungkap salah satu warga

Padahal pada cendela atau pintu rumah warga sudah ditempeli stiker PEMILU KADA Jatim oleh petugas pendaftaran pemilih. Pada stiker tersebut sudah tertera tanggal hari pencoblosan, yaitu "Kamis Kliwon, 29 Agustus 2013", yang tercetak dengan huruf besar berwarna kuning dan berdasar merah, atau mungkin banyak warga yg malas membaca sehingga masih belum mengerti kapan hari pencoblosan PEMILU KADA Jatim. (ang)

Artikel Terkait

Home