12 Agustus 2016

Sumberayu Banjir lagi

Hujan yang di mulai jam 3 dini hari 11/08/16 mengakibatkan banjir di beberapa tempat di wilayah Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas.

"Di hari Kamis kemarin sehari penuh matahari tidak menampakan batang hidungnya" celoteh seorang dari Rt 02/ Rw 08 Desa sumberberas.





Hujan yang sedang melanda didaerah Sumberayu ini merupakan hujan yang paling parah di musim ini, sehingga mengakibatkan genangan air yang cukup luar biasa.Disisi lain saluran irigasi dan saluran pembuangan tidak berfungsi sebagai mestinya, hal itulah yang menjadi ocehan tidak enak yang keluar dari mulut masyarakat sekitar. Saking akrabnya masyarakat sumberayu di landa yang namanya banjir, mereka hanya bisa mampu menyelamatkan brang benda yang mulai terendam genangan air tersebut.





"Tirakatnya kurang itu, yang mestinya mampu di atasi namun semakin parah"senyum sinis dari seorang pengendara motor karena kesal motornya mogok. Ketinggian air kali ini mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Himbauan dari masyarakat Sumberayu utara untuk berhati-hati mengendarai motor maupun sejenisnya karena banyak pengendara di sekitar wilayah tersebut jatuh karena tidak mampu menahan laju debit air yang begitu deras.

Selain itu banjir kali ini bener - benar mengubah ekonomi masyarakat secara drastis, karena selain pemukiman yang di genangi, sawah - sawah tidak luput di lahapnya. Inilah hadiah yang membuat hati masyarakat menangis, bertambah lagi curah hujan yang tiada henti sampai sekarang.

Artikel Terkait

Home