31 Maret 2017

DALAM SEMALAM, 3 EKOR SAPI HILANG

MUNCAR, (suarajatimpost.com) - Tiga ekor sapi milik dua warga Dusun Kedungdandang, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, raib digondol maling sekitar jam 02.00 WIB, Kamis (30/3).


Korban masing-masing adalah Sugiat (40), kehilangan dua ekor dan Sugiman (50), yang kehilangan satu ekor sapi.

Sugiat mengaku saat aksi pencurian itu berlangsung, dia sempat mendengar suara gaduh dari kandang belakang rumahnya. Awalnya dia tidak curiga, namun setelah beberapa saat kemudian suara gaduh makin keras terdengar.

Lantaran curiga, dia akhirnya melihat keadaan kandang ternaknya. Betapa kagetnya Sugiat, saat melihat sapi miliknya ternyata sudah berada di dalam bak truk yang dibawa pelaku.

Hal yang sama diungkapkan Sugiman, dia sebenarnya sudah mengetahui jika ternaknya dicuri orang. Namun karena jumlah pencurinya banyak, dia takut keluar rumah untuk melawan dan memilih berdiam sambil menyaksikan sapinya diangkut orang.

"Mereka banyak sekitar 10 orang, jadi saya takut dan memilih aman untuk tetap di dalam rumah," jelas Sugiman.

Namun setelah kawanan pelaku berhasil membawa kabur ternak, ada warga lain yang juga mengetahui aksi pencurian itu. Warga tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisan.

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jamtiko, yang menerima laporan dari warga langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran kepada para pelaku.

"Pelaku sekitar 10 orang, mereka kabur ke arah Srono dengan membawa tiga ekor sapi menggunakan truk colt diesel warna kuning,"  jelasnya kepada suarajatimpost.com saat dikonfirmasi via seluler.

Menurut Agus, pengejaran terhadap pelaku dilakukan hingga ke kawasan Pasar Komis Bagorejo, Kecamatan Srono. Namun pelaku berhasil kabur.

Kapolsek menghimbau, agar ada kepedulian warga terhadap orang asing yang berkeliaran di lingkungan sekitarnya. Dia berharap agar lebih menggiatkan lagi ronda malam.

"Ini supaya lingkungan aman, nyaman dan terhindar dari tidak kejahatan," tegasnya. Akibat pencurian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah.Gndl.

Artikel Terkait

Home