14 Maret 2017

KEVIN JUARA ALL ENGLAND, KELUARGA DAPAT BANJIR UCAPAN SELAMAT

SUMBERBERAS (beritajatim.com) - Rasa bangga bercampur bahagia begitu nampak kala keluarga mengetahui, pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia meraih juara All England 2017 di Birmingham, Inggris. Kenyataan itu terlihat dari raut wajah orang tua Kevin Sanjaya Sukomuljo di kediamannya di Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar. Sugiharto Sukomuljo dan Winartin Niawati, kedua orang tuanya tak bisa menyembunyikan kebanggaanya terhadap putra keduanya itu.



"Setelah memastikan gelar juara All England tadi malam, banyak ucapan yang diberikan kepada saya. Tadi malam usai pertandingan ucapan datang dari PB Djarum Kudus langsung telepon saya ngasih ucapan selamat," ungkap Sugiharto, Senin (13/3/2017).
Tak berhenti di situ, banjir ucapan juga datang dari beberapa teman dan kerabat orang tuanya. Walau jarak begitu jauh, hubungan mereka nampak erat dengan sambungan langsung melalui telepon pintarnya.

"Ada teman saya dari Surabaya, Banjarmasin, Makasar juga telephon ngucapin selamat juga. Mereka adalah teman saya sesama penggemar buutangkis," terangnya.
Meski begitu banyak ucapan dilayangkan kepada keluarga Kevin, ironisnya tak ada ucapan yang datang dari PBSI Banyuwangi. Walau demikian, pihaknya tetap bangga pada prestasi yang diraih putranya itu.

"Perhatian tak sekadar didapat dari sebuah ucapan. Yang penting anak saya sudah membuktikan kalau dia mampu membawa nama Banyuwangi dan tentunya mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," ungkapnya.
Dalam kejuaraan bulu tangkis All England itu, Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Markus Gideon menang atas pasangan China Li Jun Hui/ Liu Yu Chen. Mereka menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. [rin/but] [Gndl]

Artikel Terkait

Home