14 April 2011

Power Kids Band - Talenta Berbakat Dari Sumberayu



Kilas Sumberayu - Power Kids Band adalah nama salah satu group musik lokal di Kabupaten Banyuwangi yang bermula dari para personil Drum Band yang vakum karena kurangnya injeksi semangat dari para sesepuh di kabupaten banyuwangi, grup musik yang terdiri dari anak-anak SDN Sumberberas 04 Muncar Banyuwangi. Di sinilah Setya Arry Pangestu (drum), bagus aksanu amalan (keyboard), giolat atmaji (gitar), dwi waskitha yudhayana (bass) dan galuh rizki wijayanti (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya band masa kini bahkan mereka membawakan lagu karya mereka sendiri dengan dipandu oleh pembimbingnya.

Power kids berdiri ketika pasca kevakuman drum band Bahana yang dilanjutkan perbincangan kecil dari para ibu-ibu mereka yang berawal latihan dan tampil perdana pada acara ulang tahun sang drummer (Setya Arry Pangestu) pada 01 Agustus 2010.

Penampilan mereka diatas panggung yang cenderung seadanya karena usia mereka memang masih bocah yaitu masing-masing masih duduk di sekolah dasar sehingga para penonton sering menyebut mereka band anak-anak. mulai saat itu nama band mereka berubah menjadi Power kids yang berasal dari bahasa inggris  yang berarti daya anak-anak dalam bermusik.

Berkali-kali latihan demi meningkatkan skill mereka ternyata ada beberapa orang yang tertarik untuk manggung di acara Perkawinan atau yang lainnya,lalu mereka bertemu dengan seorang Musikus yang tertarik untuk membimbing mereka agar terbentuk musisi yang handal, setelah mendengarkan musik mereka, para musikus senior Andre, roni, dan sigit yakin bahwa musik mereka akan banyak disukai apalagi mereka masih belia jadi masih bisa untuk di tempa lagi menjadi musisi hebat.

Keyakinan mereka terbukti, saat ini Power kids dikontrak oleh AIL (Alam Indah Lestari) pariwisata terbesar di Banyuwangi Yang berada di Kecamatan Rogojampi , untuk menghibur para wisatawan dengan alunan lagu-lagu mereka,  Tetapi Power Kids tidak berhenti sampai disini, mereka terus semangat latihan untuk mengejar kemenangan dalam festival waybe musik indonesia yang pada waktu lalu mereka masuk 8 besar dan grand final akan diselenggarakan pada 23 April mendatang.......semangat mudamu patut kami bangggakan.


Sukses terus buat POWER KIDS...


Artikel Terkait

Home