03 April 2012

Kucing Siam



Kilas Sumberayu- Kucing Siam atau “Siamese Cat” adalah kucing jenis kucing campuran, karena asal-usul keturunannya tidak diketahui, kucing ini berasal dari Asia Tenggara (Thailand)

Kucing Siam mempunyai rambut (bulu) yang pendek berwarna jingga agak keabu-abuan, mengkilap, halus dan lembut dan sering bertampil elegan, ramping, bergaya, flexible dan memiliki tubuh yang berotot karena kucing ini selalu ingin menjadi perhatian.

Walaupun masuk ke dalam golongan kucing rumahan/domestic cat (Felis catus) yang populisanya tak terkendali sehingga menjadi masalah di sebagian besar kota-kota namun jenis kucing siam tergolong cukup langka.

Kucing ini tergolong kucing yang sangat cerdas, jika kita mengabaikannya dia akan mengeong-ngeong dengan suara seraknya yang khas dan yang pasti sangat mengganggu.

Seperti halnya kucing-kucing yang lain, kucing ini sangat suka dibelai namun berbeda dengan jenis kucing rumahan yang lainnya karena kucing tergolong yang setia dan cenderung setia kepada 1 (satu) orang saja (pemiliknya)

Artikel Terkait

Home