06 Desember 2012

BANYUWANGI TOUR DE IJEN

 
DETAIL EVENT 
Event : INTERNATIONAL BANYUWANGI TOUR DE IJEN 
Hari/tgl : 7-9 Desember 2012 

BTDI di ikuti oleh 23tim dari penjuru negara , target awal hanya 20 team , 10team dari lokal dan sisanya dari mancanegars . Ke 23 team tersabut akan menempuh tiga stage, melintasi 12 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi. Tiga stage pertama yang memiliki jarak tempuh 11,7 kilometer pesepeda akan bersepeda dari Banyuwangi menuju Pulau Merah dengan melalui rute yang sepanjang jalan dipenuhi view laut dan alam yang natural. Juga keramahan penduduk desa yang menyapa di setiap sudut jalan saat pesepeda melintas. 

Di stage kedua, rute yang berjarak 147,4kilometer, dimulai dari arah Kalibaru menuju ke kawasan Gunung Ijen. Peserta sepajang jalan akan menikmati indahnya panorama alam serta perdunya perkebunan kopi yang sejuk sepanjang perjalanan ke Ijen. 

Di stage ketiga, ada Banyuwangi Circuit Race dengan jarak tempuh 110 kilometer atau 10 laps. Di etape ini, pesepeda akan melintasi dan menyusuri Kota Gandrung sambil menikmati taman-taman kota yang asri dan hijau. Pesepeda dari penjuru dunia itu nanti juga akan dimanjakan dengan sajian musik dan tari khas Banyuwangi disepanjang etape yang dilaluinya.


Published with Blogger-droid v2.0.6

Artikel Terkait

Home