04 Desember 2012

SMS Himbauan yang Konyol



Kilas Sumberayu- Kabupaten Banyuwangi yang sedang bangkit membangun citra pariwisatanya mendapat godaan. Entah siapa yang memulai, namun yang pasti pesan singkat melalui telepon seluler bernada konyol beredar luas. Pesan singkat itu banyak diterima para pelanggan Telkomsel sejak kemarin hingga hari ini.

SMS yang menyampaikan informasi agenda rangkaian kegiatan 'Banyuwangi Festival' itu isinya cukup menggelitik dan konyol.

Berikut isi SMS yang terkirim dengan atas nama LBA TSEL: "Selamat datang di Jember. Saksikan International Power Cross 1-2Des'12, International Banyuwangi Tour De Ijen 7-8Des'12 & rangkaian event lainnya di Banyuwangi."

Tak perlu susah payah mengetahui kesalahan SMS itu. Penerima SMS pasti merasa janggal dengan kalimat pembuka "Selamat datang di Jember." Karena kalimat pembuka bertolak belakang dengan isi sms yakni "Saksikan International Power Cross 1-2Des'12, International Banyuwangi Tour De Ijen 7-8Des'12 & rangkaian event lainnya di Banyuwangi."

Belum diketahui penyebab kesalahan yang cukup aneh itu. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, saat dikonfirmasi menyangkal bila bila SMS tersebut dipesan oleh pihaknya.

"Saya tidak tahu mas, bukan kami," kata Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi Suprayogi, seperti dikutip dari surabaya.detik.com

Artikel Terkait

Home