20 Mei 2013

Bangkitlah Pesona Banyuwangi

Seribu gandrung masih membayangi dan menyadarkan lamunan kita yang panjang. Ternyata liukan dari tarian tersebut mampu memukau warga Banyuwangi sendiri, luar wilayah hingga Manca Negara.

Keberhasilan suguhan sebuah keindahan daerah gandrung tidaklah harus membuat kita terlena, karena pesona Banyuwangi yang lain masih menunggu antrian untuk dipublikasikan agar lebih mudah dicari, dinikmati dan disyukuri.

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasioal sebuah kecamatan bagian selatan wilayah Banyuwangi, yang dipimpin oleh bapak camat Didik melaksanakan upacara bendera.  yang diikuti oleh staf kecamatan, perwakilan anak sekolah, guru dan staf puskesmas di depan halaman kantor kecamatan Siliragung pada pagi tadi  hari Senin tanggal 20 Mei 2013 pukul 07.30 WIB.

Momen tersebut oleh bapak Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas juga di gunakan untuk mengingatkan warga Banyuwangi melalui seorang camat agar warganya siap segera bahwa pada tanggal 24 sampai 26 Mei 2013 wilayah Banyuwangi bagian selatan tepatnya di pantai Pulau Merah kekecamatan Pesanggaran di laksanakan Surfing Internasional.

Peristiwa tersebut merupakan sebuah pengenalan pesona suatu daerah melalui budaya maupun wisata yang harus semakin dibangkitkan untuk memperkuat Ketahanan Nasional suatu Bangsa.

(Nana Ono)


Artikel Terkait

Home