31 Desember 2015

Mantan Kades Blambangan Tewas Tertabrak Bus Damri

Mantan Kepala Desa Blambangan tewas mengenaskan yakni terseret Bus Damri Pariwisata B 7313 IS di jalan Dusun Krajan RT 03/03 Desa Blambangan, Kecamatan Muncar.

Saksi mata dilokasi kejadian, Sudarmin (51) kecelakaan terjadi motor saat Honda Win P 2616 WP dikendarai Purwanto berjalan dengan kecepatan sedang dari arah timur (arah Muncar). Tidak jauh dari rumahnya, di depan RTH Blambangan, korban berniat belok ke kanan hendak masuk ke halaman rumahnya.

Namun tiba-tiba dari arah barat, melintas dengan kecepatan tinggi, motor Yamaha Bison P 5055 XN yang dikendarai Sucipto. Sementara di belakang sepedam motor Purwanto juga tengah melaju Bus Damri Pariwisata B 7313 IS yang dikemudikan Ahmad Taufiq (46).

“Korban sempat terseret lima meter, dan kepalanya hancur dilindas ban depan bus,” ungkapnya.

Sementara pengendara Bison Sucipto (45) warga Damtelu Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, hanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke PKU Khadijah Muncar untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko melalui Kanitlantas Polsek Muncar, Ipda Kateno membenarkan kronologis kejadian kecelakaan itu. Menurutnya, motor korban tidak mengalami kerusakaan yang parah, hanya lecet biasa. Sementara motor Yamaha Bison ringsek bagian depan.

“Bus berikut sopirnya langsung kita amankan untuk kita mintai keterangan di Mapolsek Muncar,” Jelasnya.

Artikel Terkait

Home