30 Desember 2015

Waspada main Facebook.

Kilas Sumberayu - Facebook, emang sudah tidak asing di masyarakat. Dari anak anak sampai orang tua. Kegunaannya pun juga berbeda beda. Ada yang cuma iseng, nyari temen, chat, berbisnis dan lain sebagainya.

Karena maraknya facebook ini, akun facebook sangat penting bagi penggunanya. Karena pentingnya kadang kadang password atau sandi pada akun facebook suka diganti ganti, Maskudnya supaya aman.

Tapi baru baru ini, ada cara hack akun facebook yang sering saya liat, mungkin banyak orang yang kurang teliti pada saat main Facebook. Namanya Phising. 

Phising artinya memancing. Jadi proses kerjanya ya mancing para pengguna facebook untuk ngeklik sebuah link, dimana link tersebut menuju webpage yang konten nya sangat mirip dengan halaman login facebook.

Jika kita masukkan email & sandi kita, maka secara otomatis email & password kita akan masuk ke email yang buat jebakan itu. Facebook kita ke hack sudah. Biasanya link jebakan tersebut berupa gambar / video porn* atau tutorial nyari uang yang cepat, bisa juga obat obat aneh2 gitu. 

Saran saya kalo pas waktu maen facebook terus ada kolom login, gk usah diisi. Klik / pencet kembali / undo. Itu lebih aman. 

And selamat maen facebook, yang baik dan benar.


Artikel Terkait

Home