05 Desember 2010

Banjir

SUMBERBERAS - Gara-gara diguyur hujan selama dua jam, ruas jalan yang menghubungkan Desa Sumberberas dan Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar tergenang siang kemarin (3/5). Banyak kendaraan yang macet di ruas jalan utama jurusan Kecamatan Muncar dan Kecamatan Tegaldlimo tersebut.

Saat banjir terjadi, para siswa sedang pulang sekolah. Padatnya arus lalu lintas dan kondisi jalan yang tergenang, mengakibatkan macet cukup panjang. Karena tidak ingin terlalu lama menunggu kemacetan, sebagian pengendara akhirnya memilih jalan pintas di Kecamatan Tegaldlimo. Mereka memutar kendaraan melalui Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. ''Kalau menunggu macet selesai, rasanya terlalu lama,''Kata Kasiyo, rombongan manasik haji dari Desa Sumberberas.


Selain menyebabkan kemacetan, hujan kali ini juga mengakibatkan beberapa rumah penduduk tergenang setinggi lutut. Untungnya banjir kali ini terjadi pada siang hari. Sehingga, warga masih sempat menyelamatkan barang di dalam rumah. ''Kalau banjirnya malam hari, kami yang susah," ujar Syamsudi, warga Sumberberas

Artikel Terkait

Home