21 Maret 2012

Mencintai Tuhan


Kilas Sumberayu- Apa agamamu? Kamu punya Tuhan kan? Dan kamu sangat yakin dengan keberadaanNya kan? Mungkin akan dijawab dg jawaban ya hampir sama, yaitu “ya“ atau “benar“. Namun apa yang akan menjadi jawaban jika ditanya, “Apakah kamu juga mencintai Tuhanmu?” Mungkin juga akan dijawab dengan jawaban “ya” atau “benar”, namun sudahkah jawaban itu difikir secara realita dan logika? atau hanya sekedar asal jawab tanpa berfikir?

Ketika kita fikir bahwa mencintai itu hampir selalu punya keinginan untuk menyenangkan, menyayangi dan melindungi yang dicintai, sedangkan ini mencintai Tuhan, lantas apa yang bisa kita jadikan modal untuk menyenangkan, menyayangi dan melindungi Tuhan yang kita cintai? sedangkan semua kekuatan yang kita miliki hanyalah pemberian Tuhan. Atau hanya pinjaman dari Tuhan.

Pernahkah terfikir dalam benakmu bagaimana caranya agar dicintai oleh Tuhan, atau paling tidak bagaimana caranya agar menyenangkan Tuhan?

Ya menyenangkan Tuhan sebenarnya tidaklah sulit, cukup dengan menjalankan semua perintah Tuhan dan mensyukuri semua pemberian Tuhan dengan tulus dan tanpa kecuali, namun juga harus ingat bahwa Tuhan tidak sama dengan Agama, sehingga perintah Tuhan tidak sama dengan perintah Agama.
Tuhan ya Tuhan dan Agama ya Agama. Maka Tuhanku bukan Agamaku dan Agamaku bukan Tuhanku. Sehingga nantinya ada kata kata Aku menyembah Tuhanku dan Aku menjalankan Agamaku.


Artikel Terkait

Home