22 Mei 2015

Gerakan Rakyat Mandiri Kembali Mengadakan Santunan



Bertempat di Taman Pendidikan Alqur’an ( TPQ ) Al Munir Dusun Sidomulyo Desa Sumberberas, bersamaan dengan Peresmian Gedung TPQ Al Munir, Lembaga Swadaya Masyarakat ( GeRaM ) mengadakan santunan bagi anak anak dan dan Fakir Miskin se wilayah Desa Sumberberas.

Kegiatan yang menghadirkan pembicara Abdul Rouf Ali Manan, S.PdI, M.Pd yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kecamatan Muncar serta Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum tersebutdisamping dihadiri oleh Kepala TPQ se Desa Sumberberas, juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Desa dan LSM yang ada di Desa Sumberberas.

Dalam ceramahnya, Abdul Rouf Ali Manan, S.PdI, M.Pd menyampaikan tentang arti pentingnya pendidikan akhlak dalam keluarga, karena bagaimanapun baiknya pendidikan di sekolah dan TPQ, tidak akan berhasil dengan sempurna tanpa adanya dukungan yang berupa contoh konkrit dari keluarga, anak kandung dari KH Abu Hasan Syadzili ini juga menghimbau kepada jamaah agar mematikan TV setelah Maghrib hingga sholat Isya’ dan menemani anak anak untuk belajar atau mengaji.

Dalam sambutannya Syafa’at, SH, MHI sebagai Pembina LSM GeRaM yang juga Ketua TPQ dan Ketua Ta’mir Masjid Al Munir menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut ada 55 paket sembako yang di bagikan kepada warga yang kurang mampu serta ada 65 paket alat tulis yang dibagikan kepada anak anak. Dana santunan tersebut didapat dari para donator melalui LSM Gerakan Rakyat Mandiri. Begitu juga dengan Bangunan TPQ yang sedang diresmikan, merupakan sumbangan dari para donator, bahkan ada sumbangan dari warga Negara Indonesia yang sekarang berada diluar negeri.

Ta’mir Masjid Al Munir yang diwakili oleh Slamet, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada LSM dan para Donatur dan memohon doa agar semua donator dikabulkan keinginannya barokah rizkinya. Pada kesempatan tersebut Bendahara Takmir Masjid Al Munir tersebut juga menghimbau kepada warga untuk ikut mengawasi anak anaknya dalam hal pendidikan, agar pendidikan anak semakin optimal. 

Meskipun Pendidikan di TPQ Al Munir dilaksanakan secara Gratis, namun juga tidak menolak apabila ada wali santri yang akan memberikan donasi untuk kegiatan TPQ, hal ini disampaikan Slamet, S.Pd, M.Pd karena kedepan TPQ Al Munir tidak hanya mengajarkan baca tulis Al Qur’an serta tata cara Ibadah saja, namun juga akan memberikan pendidikan dan ketrampilan dibidang lainnya. ( syaf )


Artikel Terkait

Home